Panic Button

Panic Button Untuk keadaan Darurat

Panic button adalah sebuah tombol darurat dimana kegunaannya itu bisa dipakai untuk kondisi yang membutuhkan penanganan cepat. Konsep smarthome yang sekarang ini sudah mulai banyak digunakan di kota-kota besar membuat teknologi ini semakin di sempurnakan. Tombol ini ternyata bisa diintegrasikan kedalam berbagai sistem keamanan yang hanya dikendalikan oleh smartphone saja. Dibawah ini ada beberapa sistem keaamanan yang bisa diintegrasikan dengan panic button tersebut.

CCTV

Tombol ini yang di integrasikan dengan cctv ini jika ditekan maka akan langsung mengirim sinyal ke perangkat lunak VMS, yang mana ini mampu menampilkan rekaman dari kamera yang paling dekat. Jadi VMS itu semacam notifikasi untuk petugas keamanan agar mereka bisa mencari solusi yang tepat dalam keadaan darurat.

Paging sistem

Paging sistem ini seperti alarm yang berisikan rekaman suara atau bisa disebut pesan otomatis. Jadi jika ditekan tombol maka akan keluar suara yang sudah direkam sebelumnya ke seluruh ruangan rumah.

Intercom

Intercom ini cara kerjanya sama seperti black box yang ada di pesawat terbang. Jadi jika rumah dalam keadaan darurat dan panic button di tekan maka petugas keamanan langsung bisa mendengar suara atau percakapan yang sedang terjadi di kondisi darurat tersebut.

Alarm kebakaran

Tombol ini dalam alarm kebakaran sebenarnya mudah dipahami. Jika tadi sudah dijelaskan tentang alarm kebakaran yang menggunakan suara dalam paging sistem maka disini lebih kepada penanganannya langsung. Jadi panic button berfungsi untuk mengaktifkan semprotan air yang sudah dipasang dan di integrasikan ke dalam alarm kebakaran.
Hal ini sangat penting anda miliki jika anda seorang yang menerapka smarthome pada rumah anda, karena ini juga bisa menjadi salah satu pencegahan dini terhadap kecelakaan yang biasa terjadi di dalam rumah, khususnya  smarthome.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *