Ngekost tapi pengen Smart Home? Takut nanti pindah? Gak perlu takut!

Ngekost tapi pengen Smart Home? Takut nanti pindah? Gak perlu takut!

Apakah hari gini kalian takut pengen menggunakan Smart Home karena masih ngekost, dengan takut kalau nanti pindah membuat kalian susah mencabut perangkat smart home Anda. Ataukah Anda takut untuk tidak bisa digunakan lagi di lokasi lain

Sebelumnya mari kita simak tentang Smart Home dibawah ini

Automation System

Mungkin ada dari beberapa kalian yang belum mengetahui apa itu Automation System. Automation System adalah sebuah pemrograman, komputerisasi, intelligent network dari peralatan elektronik yang memonitor dan mengontrol sistem mekanis dan sistem penerangan.

Automation System biasanya digunakan bisa salah satunya adalah di rumah (Smart Home). Kita akan jelaskan teknologi automatin untuk rumah lebih agak dalam lagi. Smart Home pada jaman dulu masih menggunakan kabel (wiring) atau narik kabel. Tentu saja tembok rumah harus di bobok, atau juga mengganti kabel di rumah Anda yang sudah ada.

Tentu saja untuk sebagian orang akan merasa menjadi lebih ribet dengan menggunakan teknologi yang seperti ini. Pada masa sekarang ada rumah pintar yang sudah menggunakan sinyal wifi atau nirkabel. Ini yang membuat Smart Home menjadi lebih booming dan meningkat permintaan dari masa ke masa. Dengan teknologi yang ada seperti sekarang, pemasangan untuk rumah pintar menjadi retro fitting tidak merusak bangunan yang ada.

Untuk penghuni apartemen atau kost, kita akan lebih spesifik kepada anak kost saja. Perangkat ini berhubung hanya menggunakan sinyal wifi, maka untuk pemasangan lebih sederhana, dan portable, dari sana anak kost dapat menggunakan alat tersebut hanya tinggal memindahkan perangkat rumah pintar yang Anda miliki.

Nah sekarang semakin mudahkan untuk hal pemasangan dan pelepasan dari alat rumah pintar tersebut. Jadi Anda yang tinggal di kost tidak perlu takut untuk melakukan pemasangan rumah pintar ini. Serta untuk harga dengan fungsional yang Anda juga sangat bersahabat pada kantong Anda.

Ada juga yang bertanya, apakah pemasangan rumah pintar ini berbahaya jika ada yang hack tempat tinggal saya. Tentu saja hal ini tergantung dari pengguna rumah pintar. Jika Anda sering memberikan akses login ke orang lain, maka kemungkinan untuk orang melakukan hack akan semakin besar. Tentu saja akses untuk tempat tinggal pribadi Anda pasti anda jaga dan tidak memberikan akses ke sembarang orang.

Oke, sekian informasi tentang penggunaan smart home di tempat tinggal kost. Pengen smart home di kost Anda janganlah takut.

Semoga informasi ini sangat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *